Listrik Prabayar..?


Urusan listrik, urusan masyarakat luas sebagai penggunaan-nya,nah gwe denger-denger ada terobosan baru dalam urusan pelistrikan,yaitu Listrik Prabayar.Ya..ya..ya..,sedikit mirip sama voucher isi ulang pulsa lah.Listrik Prabayar ini

Kwh-prabayar...

Kwh-prabayar...

mulanya diterapkan untuk karyawan PLN di Jawa Barat [ Bogor dan sekitarnya ].Di Jakarta sendiri,dimulai di Kepulauan Seribu dan mulai Februari kemarin ini nih,papan-papan reklame di Menteng,Jakpus dah mulai gunain juga.Rencana kedepan akan diterapkan juga secara nasional,dimulai di Jawa dan Bali.

Sistem Listrik prabayar seperti Handphone,kita membeli token berisi dua puluh digit nomor ID pelanggan dan nomor itu diisikan ke meteran di rumah.Token sama KWh-nya tuh satu paket [ khusus ],jadi token-nya ga bisa sembarangan diisi ke meteran lain.Karena kekhususan itu pula,pelanggan diharuskan membelinya dengan harga sekitar Rp.800 ribu-Rp.850 ribušŸ˜¦. “..Mending buat pelanggan baru atau nunggu meteran rusak kali yaa…”.Pelanggan lama yang mau upgrade ke sistem ini harus make biaya sendiri.Dengan cara ini, kendali penggunaan listrik sepenuhnya ada pada diri pelanggan. Kekhawatiran tagihan listrik membengkak tak perlu lagi terjadi. Baik yang disebabkan oleh penggunaan listrik yang tak terkontrol maupun terjadinya kesalahan baca meteršŸ™‚. Dengan membeli listrik di awal, hal-hal yang tidak diinginkan tersebut tak perlu lagi terjadi.Pelanggan bukan saja bisa mengetahui sudah berapa banyak energi listrik yang dikonsumsi, namun juga dapat melihat berapa energi listrik yang masih tersisa untuk dapat digunakan.Pilihan besaran isi ulang bebas, dengan nilai minimum Rp 50.000,- s/d Rp. 5.000.000,. ā€”pelbagai sumber


Hmmm…mungkin listrik prabayar gini cocok-nya buat apartemen kali yaa,atau buat kos-kosan.Kalau misalnya dipakai secara Nasional, mudah-mudahan sih gak di Wajibkan,karena banyak sekali hal yang berubah dari segi Lifestyle.Biasanya kita tidak perlu was-was kalau tiba-tiba listrik kita bakal mati,ini kita harus rajin mengecek apakah “Pulsa” saya masih ada.Memang sih,meteran khusus ini mempunyai alarm untuk memberitahu jika “pulsa” kita udah mau habis.Tapi,saat akan habis di tengah malam,mau beli dimana..??.Dalam sisi Ekonomis memang bisa mengurangi pemborosan. Jadi,dapat kita dapat mengendalikan biaya-nya.Nah,kalau kita ngomongin soal prabayar,pasti ga terlepas dari tempat buat jualan “voucher-nya donk,nah disini bisa juga jadi peluang bisnis,

“Jual Voucher Listrik”…hahahašŸ˜€ .

Oke, pulsa pra-bayar,busway pra-bayar,sekolah pun pra-bayar [ hahaha ], sekarang ada Listrik pra-bayar.

So, what’s next..??,air pra-bayar..?? Ā :)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s