Saya Hanya Ingin Menulis


imagesMenulis buat saya adalah susah-susah gampang,susah yaa gara-gara suka bingung apa yang mau ditulis,gampang ya wong tinggal nulis aja kok ya.Sampai sekarang pun saya masih bingung mau pake “gwe” atau “saya” seperti blog kebanyakan.Sewaktu pertama kali saya mulai menulis di blogspot,kebanyakan hal yang saya tulis pasti cerita-cerita kehidupan yang menyedihkan entah itu cinta ataupun kesepian.Semakin lama menulis,saya mulai sadar ternyata menulis bukan hanya buat diri kita sendiri, tapi bagaimana agar orang dapat membaca-nya dan dapat suatu informasi dari tulisan kita.Sejak itu saya mulai membuat blog yang tetap di blogspot yang isinya mengenai ulasan-ulasan terbaru mengenai Teknologi,Games, dll.Tapi tetap saja tidak ada yang membuat blog saya terlalu penting untuk dibaca orang,dan yang paling penting saya tetap tidak mendapatkan “Passion” dalam menulis.Saya melihat blog-blog lain,yang terkadang mereka membuat postingan “diary” dan selalu me-lebay-kan isinya,hmm..saya pikir,saya tidak akan nyaman dengan cara menulis seperti itu.

Sebenarnya apa sih yang kita harapkan dengan tulisan kita ?,banyak dibaca orang ?,banyak dikomentari orang ?,berguna bagi orang lain ?.Yang menurut saya itu semua memang yang saya harapkan,dan hal itu pula yang membuat saya hijrah dari Blogspot ke WordPress .Kenapa..??,padahal saya dulu sempat ingin memulai dari WordPress loh,hmmm..begini,lama luntang-lantung menjadi Blogger yang gak jelas membuat saya tersadar,selama saya di Blogspot,jarang sekali orang membaca tulisan saya apalagi komentar (.. mungkin karena memang tulisan saya yang tidak menarik ),mereka hanya mengucapkan “Hey..Blogwalking..” di Chatbox saya setelah itu hilang.Sesuatu yang bertolak belakang dengan keinginan saya.Merasa tidak mempunyai arah, saya sempat tidak punya hasrat untuk menulis.Saya ingin menulis karena saya ingin dianggap dan membeberkan pada dunia bahwa saya ada,ada di dunia ini ( maya ).

Inspirasi

Sesuatu yang membuat saya terinspirasi adalah ketika saya mengunjungi Navinot.com,disitu saya melihat sudut pandang yang begitu khas dalam menulis,simple,berisi, dan membuat kita ingin berkomentar.Di situ pula saya menemukan alasan mengapa saya harus hijrah ke WordPress,saya membaca artikel tentang Cerpenista,navinot mewawancarai seseorang bernama Herman Saksono,dia mempunyai blog.Setelah saya melihat blog-nya,saya benar-benar ingin menulis,dan akhirnya pindah ke WordPress.Saya telah menemukan bagaimana saya harus menulis,tulisan bung Herman benar-benar membuka mata saya,simple,berisi,informatif dan yang saya salut tulisan-nya mempunyai sudut pandang yang unik.Tapi,ternyata bukan hanya mas Herman saja yang menjadi rujukan saya untuk menulis,banyak sekali orang yang bisa menulis dengan sangaaaat-sangaat bagus,yang sebagian besar saya cantunmkan di blogroll saya (inspirasi).Hmmm..tapi kalau dilihat dari kualitas postingan saya,saya masih harus banyak belajar ya..🙂.

Tapi,terlepas dari itu semua,apakah tulisan saya bagus,ingin dikomentari orang,existensi,Passion…, i just  feel comfortable,if i have been write something…because

it’s better regret what you have done than regret what you have don’t..

😀😀

* hah kenapa ??,menulis blog dengan bahasa inggris ??Oh, maaf bahasa inggris saya buruk..

6 thoughts on “Saya Hanya Ingin Menulis

  1. haha, iya, gue Cubung. Kabar baik, men?

    Aduh aduh, tertampar nih. Blog gue tulisannya ya gitu-gitu aja, palingan tentang diri sendiri doang. Ada artikel-artikel yang gue bikin (dengan bahasa sendiri) tapi itu cuma beberapa, sepuluh aja kaga sampe, haha.

    Ayolah, menuliis🙂

Tinggalkan Balasan

