Saya Adalah Seorang Alay


Mungkin kebanyakan dari anda tidak tahu apa maksud dari yang saya sebut alay diatas,karena memang “trademark” tersebut mulai naik ke permukaan, yaaa kira2 sekitar tahun 2007-an yang tercipta karena hmm saya juga tidak tahu pasti kenapa,yang saya tahu pasti mereka(anak muda) memanggil saya alay.

Menurut mereka saya ini kampungan(alay),bermuka endeso'(alay),narsis(alay),Sok keren dengan wajah pas-pasan(alay),sok fashionable dengan uang pas-pasan(alay),Gaul tapi rambut saya belah tengah(alay) dan saya sangat tidak pantas untuk bermain di mall(alay),bermain facebook pun saya tidak diterima(alay).*silakan googling dengan query basmi alay.

Saya menemukan status Facebook yang mengatakan.. “kenapa facebook makin banyak alaynya sih,buang jauh-jauh mereka” dan hampir 15 orang mengklik “like”.Saya juga menemukan di sebuah thread di forum terbesar di indonesia(salah satu),adanya aliansi pembasmi saya(alay) lengkap dengan ciri-ciri saya(alay) seakan jika siapapun yang menemukan saya(alay) mereka akan diberi hadiah besar(lebay).

Jadi,apa salah saya…yang saya tahu dari paman saya,dulu Amerika pernah bermasalah dengan warna kulit,dan Jerman pernah bermasalah dengan ideologi.Namun sekarang Amerika di pimpin oleh si warna kulit,dan Tekno Jerman ditopang oleh kaum yang pernah bermasalah dengan ideologi(CMIIW).Apa mungkin suatu saat presiden Indonesia adalah seorang alay ?

Tapi ini lain,ini masalah mereka, yang merasa mereka High Class,mereka pantas gaul,mereka pantas di mall,mereka punya alasan kuat untuk tidak membelah tengah rambut mereka dan mereka berhak membasmi saya(alay) dari Facebook.Mungkin Ini juga bukan tentang S.A.R.A,ini tentang S.A.R.A + F(Fashion).

Saya seorang alay(menurut mereka),tapi saya pun ingin diterima seperti mereka menerima teman mereka yang menurut mereka tidak alay.Jika memang saya tidak bisa diterima saya akan keluar dari Facebook,dan tolong bagi anda-anda..,tolong buatkan saya sebuah FaceHurts,khusus untuk saya (alay).

Jika anda merasa belum mengerti tentang alay(saya),mulailah mengetuk pintu kamar anak anda dan mulai bertanya apa alay itu.Atau anda bisa bertanya kepada keponakan anda,tetangga anda,atau kepada anak dari sepupu adik ayah anda.Dan jangan kaget jika nyatanya nilai mereka di pergaulan adalah sama seperti saya, seorang alay.

_____________________________________

notes:ditujukan bagi teman-teman saya yang masih dan terus meng-alay-kan pandangan mereka tentang nilai seseorang.

5 thoughts on “Saya Adalah Seorang Alay

  1. Apa itu alay? Pergi ke google trends, centang pilihan ‘what’ dan search, ada 1 definisi yang asoy, yaw. Haha, slamet nyoba.

    WordPress? Udah pw di blogspot ah. Btw, gw di upi bandung.

Tinggalkan Balasan

